Friday 28 July 2017

Lukas Enembe Apresiasi Peningkatan Pelayanan RSUD Jayapura




Jayapura – Gubernur Papua, Lukas Enembe, memberikan apresiasi terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Dok II Jayapura. Hal ini diungkapkannya kepada pers usai melakukan pemeriksaan kesehatan lengkap, sekaligus meninjau kelengkapan fasilitas kesehatan di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut, Jumat (9/6). Gubernur yang didampingi oleh Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Israil Ilolu dan sejumlah petinggi partai Demokrat mengaku kagum atas perubahan signifikan yang terjadi di rumah sakit tersebut.
Menurutnya,RSUD Jayapura kini memiliki keunggulan peralatan pemeriksaan kesehatan setelah dirinya bersama dengan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, menjabat. “Hari ini, saya ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan narkoba, dilanjutkan ke kantor DPD PKS, lanjut ke Kantor DPD Golkar, kemudian lanjut melakukan pemeriksaan kesehatan lengkap di RSUD Dok II,”tuturnya.
Ia mengungkapkan, saat dirinya pertama kali melakukan pemeriksaan pada tahun 2013, ada beberapa alat penunjang kesehatan yang tidak tersedia. Tapi saya lihat hari ini sudah tersedia. Bahkan ada beberapa alat yang di Indonesia Timur hanya terdapat di RSUD Jayapura, seperti alat USG multi dimensi dan mikroskop bedah saraf,” ungkapnya.
“Yang jelas ada kemajuan luar biasa, ini kan rumah sakit sudah tipe A, sehingga tidak hanya peralatan semata, kita juga harus mendorong SDM, karena dengan SDM yang baik, yang dapat mengoperasikan alat-alat ini, saat ini untuk dokter spesialis kita baru memiliki 50-an dokter,”sambungnya.
Ia berharap Direktur RSUD Jayapura untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada di RSUD Jayapura.”Saya juga minta kepada masyarakat yang datang berobat agar tidak merokok, makan pinang maupun mabuk di areal rumah sakit, kita haru menjaga kebersihan di rumah sakit ini, sehingga proses pelayanan kepada orang yang sakit ini dapat berjalan dengan baik,”harapnya. (dw)
Sumber:PAPUANEWS.ID