Wednesday 27 December 2017

6 Manfaat Buah Naga Ungu Untuk Kesehatan Tubuh

 
Buah naga ungu merupakan salah satu buah nangka yang mempunyai warna buah berwarna ungu. Buah naga ungu memiliki rasa yang lezat dan juga nikmat. Saat ini buah naga umum sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Pada awalnya buah naga ini berasal dari Meksiko, dahulu buah naga ungu ini hanya dijadikan sebagai tanaman hias saja namun Seiring berjalannya waktu ternyata telah ditemukan berbagai manfaat yang terdapat di dalam buah naga ungu. Adapun manfaat yang akan anda dapatkan dari buah naga ungu adalah sebagai berikut.
Manfaat buah naga ungu
1. Mengobati penyakit thalasemia
Penyakit thalasemia merupakan salah satu penyakit yang diderita oleh penderita anemia. Penyakit thalasemia dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah naga Ungu. Hal ini disebabkan karena buah naga ungu dapat meningkatkan kadar hemoglobin di dalam darah. (baca juga: manfaat telur – manfaat jambu biji)
2. Sebagai antioksidan
Buah naga ungu bermanfaat sebagai antioksidan yang di mana kandungan antioksidan akan membantu untuk melawan terjadinya radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas di dalam tubuh yang dibiarkan akan menyebabkan terjadinya penyakit kanker dan penuaan sel. Dengan mengkonsumsi buah naga ungu akan membantu tubuh untuk terhindar dari berbagai penyakit. (baca juga : manfaat antioksidan)
3. Sebagai sumber vitamin C
tubuh sangat memerlukan vitamin C yang cukup, dengan mengkonsumsi buah naga ungu dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Tercukupinya kebutuhan vitamin C di dalam tubuh akan menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. (baca juga : manfaat vitamin C)
4. Sebagai sumber vitamin B
Selain vitamin C tubuh juga membutuhkan vitamin B, dengan tercukupinya kebutuhan vitamin B di dalam tubuh akan membantu untuk menurunkan kolesterol dan membantu agar metabolisme tubuh berkembang dengan baik. Untuk itu agar kebutuhan vitamin B dapat tercukupi Anda dapat mengkonsumsi buah naga ungu ini (baca juga : manfaat vitamin B)
5. Baik untuk ibu hamil
Kandungan folat yang terdapat di dalam buah naga ungu sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. buah naga ungu sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan folat yang terdapat di dalam buah naga ungu  berperan dalam pembentukan DNA pada janin. (baca juga: manfaat susu prenagen)
6. Sebagai sumber potasium
Kandungan potasium yang terdapat di dalam buah naga akan membantu untuk terhindar dari berbagai penyakit seperti penyakit batu ginjal. Untuk itu agar dapat terhindar dari penyakit batu ginjal Anda dapat mengkonsumsi buah naga ungu. (baca juga : manfaat pontasium)