Saturday 25 November 2017

Sagu Foundation kenalkan bahasa Inggris di Papua


Ema Rosumbre saat melayani pengunjung di stand pameran Sagu Foundation - Jubi/ David Sobolim

Jayapura - Lembaga pendidikan informal Sagu Foundation memperkenalkan lebih luas tentang pentingnya bahasa Inggris  kepada masyarakat luas. Langah itu dilakukan secara langsung maupun melalui media.
“Salah satunya ikut dalam pameran pendidikan yang diadakan oleh Universitas Cenderawasih,” kata Tutor General  english, Ema Rosumbre, Selasa , (07/11/2017).
Ia menjelaskan saat ini bahasa Inggris sangat penting, hal ini menjadi alasan Sagu Foundation mempromosikan bahasa inggris ke kalangan dunia pendidikan. “Karena Papua ini banyak beasiswa tetapi yang dapat banyak yang dari luar Papua atas namakan anak-anak Papua" kata Ema menambahkan.
Animo kehadiran pameran sagu Foundation sangat ramai, karena lembaganya berusaha memperkenalkan kursus mulai dari anak usia sekolah dasar sampai perguruan tinggi dan umum.
Sagu Foundation juga membuka dua stand pamerannya, termasuk di Fambari hause untuk kalangan anak-anak usia sekolah dasar, sedangkan untuk  umum lewat program internasional english testing (IELTS )
Seorang pengunjung, Ario, mengatakan baru pertama kali melihat anak -anak Papua yang buka kursus bahasa Inggis. “Saya tertarik berencana akan kursus di sini,” katanya. (*)

Sumber : Tabloid Jubi