Monday 20 November 2017

Empat Kasus Yang Paling Penyakit Serius Dan Parah Di Mana Gejalanya Ditandai Dengan Sakit Kepala Yang Berkepanjangan

Berikut ada empat kasus yang paling penyakit serius dan parah di mana gejalanya ditandai dengan sakit kepala yang berkepanjangan 
Foto Yopen Tero Tabuni S,Kep.Ns.
1 Stroke
Saat penyakit stroke meyerang, sakit kepala yang dialami biasanya disertai dengan gejala klasik stroke lainnya, seperti perubahan perilaku, mudah mengantuk, kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh atau wajah, pingsan, kehilangan kemampuan berbicara, sesak napas.

2. Meningitis
Ketika sakit kepala berhubungan dengan demam, kejang dan pengerasan pada leher atau leher kaku, mungkin menunjukkan anda terkena penyakit meningitis. Gejala lainya selain sakit kepala ialah nafsu makan yang hilang, mudah marah, selalu mual dan muntah-muntah. 

3 Penyakit Saraf
Kepala merupakan tempatnya saraf berkmumpul, sakit kepala yang sering juga bisa merupakan tanda adanyanya kerusakan saraf dikepala. Selain sakit kepala gejala kerusakan saraf juga ditandai dengan, penglihatan ganda, penglihatan kabur, anosmia, hilangnya sensitivitas wajah, kelumpuhan wajah, kesulitan menelan. 

4 Tumor Atau Kanker Otak
Sakit kepala juga bisa jadi tanda dari penyakit paling fatal yakni tumbuhnya tumor atau kanker otak. Gejala lainnya daari tumor otak adalah, anda mulai kehilangan nafsu makan, kehilangan berat badan serta penglihatan yang mulai kabur.