Friday 28 July 2017

Tim Dokter Australia Beri Pelatihan Dokter Dan Para Medis di RSUD Jayapura




Jayapura – Dokter dari RSUD Jayapura beserta dengan Para Medisnya mendapat pelatihan dari Tim Dokter bedah dan anastesi dari Australia yang tergabung dalam “Royal Australasian College of Surgeons (RACS). Pelatihan ini khusus diberikan bagi para dokter yang bertugas pada  bagian bedah.
Direktur RSUD Jayapura drg Joseph Rinta, Minggu (7/5) mengatakan, Tim Dokter dari RACS berjumlah empat orang dan didampingi dua perawat serta dijadwalkan memberi pelatihan di RSUD Jayapura dari 30 April hingga 6 Mei.
“Sebelumnya RSUD Jayapura melakukan penandatangan kerja sama dengan organisasi dokter bedah yang ada di negara kanguru yang sudah ditanda tangani pada bulan April lalu,” kata Drg.Joseph Rinta.
Ia mengatakan dokter dari Australia yang datang itu adalah dokter bedah plastik dan rekonstruksi, dokter bedah anak, dokter anastesi dan dokter anastesi anak. Kehadiran dokter-dokter ahli itu sangat bermanfaat bagi RSUD Jayapura karena mereka langsung melatih dengan mendampingi dokter RSUD Jayapura yang sedang menangani pasiennya.
Mantan Kadin Kesehatan Papua itu mengatakan, selain melatih dokter dan para medis, RACS juga mengundang dokter RSUD Jayapura ke Darwin, Australia. Rencananya pertengahan bulan Mei sekitar 10 tenaga dokter dan paramedis diundang ke Australia, kata Direktur RSUD Jayapura drg Joseph Rinta. (Red.AK)
Sumber : PAPUANEWS.ID