Tuesday 18 July 2017

Suku Korowai Papua Gawat Kesehatan


FOTO : Keadaan Masyarakat Suku Korowai


Masyarakat Terpencil  Mengalami Penurunan Kesehatan,  Tidak Terkontrol

Jayapura -  Social hidup masyarakat suku Korowai mengalami musibah besar, dengan situasi saat ini, tidak tertolong.  lingkungan yang tidak mendukung kesehatan  penduduk setempat mengalami  musibah sehat hidup.
Dalam social hidup masyarakat suku ini, sangat jauh dari jangkauan perkotaan membuat masyarakat suku koroway sulit dapatkan akses kesehatan  yang baik.
Dengan adanya peristiwa  ini,  beberapa anak muda  yang peduli sesama manusia mengalang dana untuk mendomasikan ke kampung terpencil tersebut.
Soleman itlay juga mengataka: Kejadian ini suda lama terjadi. Karna akses pelayanan pemerintah terbatas, membuat pemerintah sendiri melakukan pelayanan ke masyarakat di wilayah ini.
Jadi sejak masyarakat korowai mendiami di dataran rendah, Papua selatan sampe saat ini penyakit sakit bermacam macam seperti, kaki gajah, Penyakit kulit, Gizi buruk, dan suku korowai jauh dari jangkaun kesehatan,   yang serang suku koroway  saya sebut itu tutur itlay.
sampai sekarang masih menyelimuti kehidupan masayarakat setempat,  Dilain sisi  akses transportasi, letak geografis,  menjadi kendala besar.
Bukan hanya untuk menjangkau tapi juga untuk memenuhi kualitas hidup masyarakat. Tentunya, ini butuh perhatian khusus. Bahkan kita sendirilah yangg harus menyuarakan persoalan ini. Kalo tidak mereka akan slalu diperhadapkan kesehatan gawat darurat lapor  Itlay “ dengan penderitaan dan kematian berkepanjangan tutur soleman Itlay mengkonfirmasi ke media.

Berikut Dibawah ini Adalah Gambar Kondisi Kehidupan Suku Korowai.